about

about

20140625-011806.jpg

Hai,

Terima kasih sudah mampir ke blog ini πŸ™‚

Pada ulang tahun saya yang ke 31 pada tanggal 14 Desember 2013 lalu, saya mencoba untuk mulai niat mengisi blog ini. Setelah sebelum-sebelumnya bikin blog yang isinya kurang lebih seputaran drama dan pemikiran-pemikiran tentang hidup yang berat dan bikin stress, di blog ini saya mau sesuatu yang beda.

Sebenarnya sulit buat saya menuliskan bagian about dalam blog ini, sebagai sagittarian terlalu banyak tindakan impulsive dan ambisius yang saya lakukan. Random banget..

Menjalani pendidikan di Lasalle College International Jakarta jurusan Fashion Design, gagal mendapat gelar Advanced Diploma yang sebenarnya tinggal selangkah lagi karena keasyikan kerja, saya akhirnya selesai dengan membawa pulang sertifikat Pattern Maker. Setelah itu melanjutkan pekerjaan saya menjadi asisten stylist untuk video clip dan juga sebagai Asisten Designer di Oscar Lawalata selama hampir 3 tahun. Dan setelah itu mulailah petualangan saya. Pindah ke Bali dengan hanya membawa sebuah koper pink selama hampir 4 tahun. Di sana saya bekerja sebagai designer untuk sebuah perusahaan retail garment Kayun, sambil nekat-nekatan double job bekerja sebagai designer juga Β di sebuah perusahaan garment Amerika bernama Dunia.ltd. Sambil tetap menjalankan 2 pekerjaan itu saya pelan-pelan mulai menjalankan usaha saya sendiri Kittykitz yg sebelumnya sudah saya mulai pada tahun 2005. Dengan modal sebuah website www.kittykitz.com yang pada saat itu masih jarang sekali orang kepikiran punya website, beruntunglah saya berhasil mendapat banyak buyer dari luar negri, dan saat itu juga saya mulai berani menjadi seorang Fashion Consultant. Memulai bisnis wholesale accessories juga untuk beberapa brand lokal dan luar. Karena mendapat sebuh project yang waktunya cukup panjang dan jadi sering bolak-balik Jakarta, akhirnya dengan sangat tidak ikhlas saya kembali ke ibukota.

2 tahun pertama di Jakarta masih sibuk berkecimpung di dunia fashion, karena pekerjaan yang overload dan masih abg banget saat itu, kacau deh jadinya. Sempet berantakan dan cuti sesaat dari dunia fashion. Dan sementara menonaktifkan Kittykitz. Beralih menjadi seorang manager band, Mike’s Apartment. Setelah 2 tahun Kittykitz non aktif saya kangen untuk kembali ke dunia fashion, memulai kerja freelance untuk beberapa designer, dan akhirnya menghidupkan kembali Kittykitz accessories, kali ini untuk retail. Dengan dibantu teman saya Dita, Kittykitz aktif kembali pada tahun 2012, dan berjalan sampai saat ini dibantu oleh 5 orang peri-peri saya.Β Sekarang, sambil menjalankan Kittykitz accessories, dan kadang-kadang masih suka design dan menjadi consultant, sambil masih juga hampir 5 tahun mengurus band saya yang sudah beranak 4 Mike’s, Lala Karmela, Imela Kei dan The Subs, saya mulai mencari yang lain πŸ™‚

Ide munculnya blog ini berawal dari sakit TBC kelenjar yang saya derita selama satu tahun di usia saya yang ke 30. Yang tadinya jadi anak gak bisa diem apa aja dikerjain, setahun penuh saya jadi anak tak berdaya karena sakit yang saya derita. Semua memang ada hikmahnya. Karena sakit itu ambisius saya menurun karena memang gak punya cukup energi untuk ngerjain macem-macem. Setelah sakit saya mulai belajar untuk tidak lupa menikmati hidup, belajar untuk bisa berisitirahat, dan menyadari kalau kemampuan itu ada batasnya.

Menjelang usia saya yang ke 31 saya mulai prakarya lagi. Prakarya selalu menjadi hobby saya sejak kecil, kayaknya ini memang hobby turun-temurun dalam keluarga. Mulai sering dan suka lagi, akhirnya keterusan. Sebelumnya saya sempet juga terlibat mengadakan beberapa kegiatan prakarya anak untuk Jalan Sesama, dan saat ini menjadi salah satu pengajar relawan di Sekolah Kita Rumpin. Lalu, berawal dari sering upload foto di instagram, kenal banyak orang lewat instagram juga, dan rajin mengikuti workshop, akhirnya prakarya jadi rutinitas saya tiap hari. Akhirnya bulan Maret 2014 lalu saya memulai mencoba membuka workshop mini di kantor Kittykitz dan mengajak beberapa teman crafter untuk mengajar. Workshop ini menjadi media saya untuk berkenalan dengan banyak orang yang suka prakaryaan juga, prakaryaan bareng, dan pengennya mengajak orang-orang lainnya untuk mencoba prakarya juga.

Banyak orang ngerasa gak berbakat, banyak orang ngerasa gak bisa, dan banyak orang ngerasa gak punya waktu untuk prakaryaan. Lewat blog ini saya mau mengajak semua orang untuk melepas stress, melihat barang-barang lucu yang ternyata gak susah dibuat sendiri, dan ngajak mereka yang bisa menyisihkan hari Sabtunya untuk dateng prakaryaan bareng di workshop Kittykitz. Pengen ngasih tau lewat post-post saya di blog ini dengan sedikit sentuhan banyak benda cantik yang bisa dibuat. Dengan foto-foto tutorial yang saya buat semoga semua bisa bilang “Oh ternyata gitu doang bikinnya”. Pengen juga supaya ibu-ibu yang punya anak bisa nyempetin prakaryaan bareng sama anaknya, dan menjadikan prakarya sebagai salah satu aktivitas untuk quality time bareng mereka. Pokoknya pengen semua orang mencoba dan lebih bagus lagi kalo akhirnya jadi suka prakaryaan.

Panjang yah cerita saya.. πŸ™‚

Dari segala yang udah saya jalanin, ternyata prakaryaan yang paling bisa bikin saya jadi santai, kalaupun ada beberapa yang susah ngerjainnya, pasti akhirnya senyum puas Β kalo udah lihat hasilnya. Gak stress.. Cobain deh… Mungkin aja kalian kayak saya juga. Yuk….