Bali street kids project

Pada saat saya ke Bali bulan November 2013 yang lalu, saya berkunjung ke salah satu toko buku di warung made seminyak. Ini selalu menjadi ritual saya sejak saya tinggal di Bali dulu, selalu harus mampir.

Pada saat saya di kawasan warung made, saya menyempatkan diri ke sebuah toko di sebelah toko buku itu maafkan tapi saya lupa nama tokonya.
Pada saat memasuki toko itu setumpuk boneka handmade yang dipajang disana sungguh menarik perhatian. Boneka ini punya ciri khas terbuat dari lilitan benang. Walaupun bentuknya agak menyerupai voodoo doll tapi warna-warni rambutnya dan berbagai corak batik pada baju bonekanya membuat menjadi lebih menyenangkan untuk dilihat.

20131220-032934.jpg

20131220-032918.jpg

Saat ingin mengintip harganya, price tag yang tergantung di boneka itu lebih menarik perhatian lagi. Tertulis disitu “Bali street kids project”, dengan logo bulat dari Yayasan Kasih Peduli Anak.

20131220-033537.jpg

SPG toko tersebut dengan ramah menghampiri saya, dan menjelaskan sedikit tentang asal muasal boneka ini. Boneka-boneka ini memang dibuat untuk penggalangan dana bagi Yayasan Kasih Peduli Anak. Yayasan ini menampung anak-anak jalanan di Bali. Selain memiliki tempat penampungan untuk tempat tinggal anak-anak tersebut, mereka juga peduli terhadap pendidikan anak-anak ini. Jadi dengan membeli boneka unik ini otomatis kita ikut peduli πŸ™‚

Setelah sibuk memilih berbagai macam bentuk dan warna akhirnya pilihan saya jatuh kepada kepada gadis cantik dan gantungan kunci putri duyung ini. Punya anak angkat lagi deh πŸ™‚

20131220-034911.jpg

Yuk ikut peduli πŸ™‚
Untuk keterangan lengkap Yayasan Kasih Peduli Anak bisa di check di website mereka www.ykpa.org