Berbagi Bersama Save Street Child

Halo, saya Viana salah satu peri Kitty. Hari Sabtu kemarin pertama kalinya saya ikutan menemani Kitty workshop prakarya keliling. Prakarya keliling adalah project Kitty yang ditujukan untuk charity. Kali ini kami akan workshop membuat paper flower diacara Training PengajarΒ Save Street Child. Tahun lalu Kitty juga berpartisipasi di acara ini, tahun lalu mereka membuat boneka dari kaos kaki. Traning ini bertujuan untuk memberikan ketrampilan kepada kakak-kakak pengajar untuk mengajar adik-adik nanti di berbagai cabang SSC. Acara ini diadakan di Nutrifood Inspiring CenterΒ di daerah Menteng Jakarta Pusat. Sekitar pukul 1 siang, kami tiba di sana. Wah, tempatnya cozy banget loh!

234Setelah dijamu dengan makan siang dan berbagai snack serta minuman dari Nutrifood, saya dan Vesti peri lain yang ikut hari itu segera menyiapkan meja dan segala bahan-bahan yang akan digunakan untuk workshop yang bertempat di lantai 2 Nutrifood Inspiring Center. Peserta workshop ini berjumlah sekitar 17 orang yang nama-namanya ditulis di name tag oleh Kitty sebelum workshop dimulai. Setelah semua perintilan prakarya siap, Kitty mulai membuka workshop.

56
Pada awal workshop, Kitty sempat sharing sedikit mengenai pengalamannya mengajar prakarya untuk anak-anak. Dari pengalaman Kitty, justru anak laki-laki yang lebih terampil dalam membuat prakaryaan. Nah kemudian Kitty menjelaskan step by step cara membuat flower paper yang harus diikuti oleh para peserta.

109
8

Setelah menjelaskan semua step-step, para peserta diminta untuk membuat 3 flower paper lagi dengan warna kertas dan pola yang berbeda.

13
12
11
Semua peserta sangat antusias, ternyata gak semua terbiasa prakaryaan dan jadi penasaran pas ngerjainnya. Nantinya, ilmu membuat paper flower yang diberikan Kitty ini akan diajarkan kembali oleh para pengajar Save Street Children pada anak-anak ajar mereka.

16
15
Menyenangkan banget saat liat hasil akhir bunga-bungaan kertas itu selesai. Lucu-lucu dan gemes banget! Warna-warninya bikin happy ngeliatnya

14
17
Saat semua selesai, Save Street Children memberikan kenang-kenangan untuk tim Kitty Manu dan ga lupa juga foto bersamanya.19
20
Terima kasih atas kesempatan untuk sharingnya, Save Street Children! Semoga apa yang dibagikan bermanfaat ya πŸ™‚

Viana Hutahaean

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *