Buka Puasa Bersama Panti Shohibul Istiqomah

Minggu lalu saya menerima pesan lewat whatsapp dari Rara. Saya dulu pernah bekerjasama dengan Rara untuk beberapa project art&craft Jalan Sesama. Kali ini ajakan Rara sedikit beda. Rara ngajak untuk prakaryaan dan buka bersama dengan anak-anak panti asuhan. Melihat jadwal kosong saya langsung mengiyakan ajakan itu.

Karena waktunya mepet banget, dan jumlah anak yang katanya ada 60 orang mulai dari SD sampai SMK, jelas saya gak bisa ngehandle semua ini sendirian. Tata dan Tasya langsung mengiyakan ajakan ini juga, dan ibu saya ternyata juga pengen ikutan. Sebenernya Amesh juga pengen banget ikutan, tapi berhubung jadwal bentrok sama workshop Kittykitz, jadinya Amesh bantu dari jauh aja. Amesh menyumbang ide untuk kegiatan hari ini, dan juga bantuin segala persiapaannya walaupun gak bisa ikut dateng.

Hari ini kami mau bikin hand puppet lagi. Materi yang sama seperti kegiatan charity saya sama Amesh sebelumnya awal bulan lalu. Kami udah nyiapin semua potongan-potongan kainnya, takut riweh dan kewalahan nanti disana.

Ternyata 60 anak itu bener-bener 60 loh bukan sekitar 60 doang.

20140722-212324-77004645.jpg

Sebelum mulai acara, saya dan Nuri dari Omemoria Art berbagi cerita kepada anak-anak disana. Kami menceritakan sedikit tentang bagaiman kami memulai usaha, yang memang kami kerjakan dari iseng sampai menghasilkan uang. Setelah itu baru lanjut prakaryaan. Mereka heboh dan antusias banget ngerjainnya. Untuk yang masih SD kami sudah memotong kainnya sesuai pola, jadi mereka tinggal menempel saja, untuk yang SMP ke atas kami berikan polanya, mereka harus memotong-motong sendiri.

20140722-213154-77514648.jpg

20140722-213153-77513854.jpg

20140722-213155-77515902.jpg

20140722-213155-77515629.jpg

20140722-213152-77512183.jpg

20140722-213152-77512991.jpg

Walaupun mulainya molor dan agak sedikit terburu-buru ngerjainnya, tapi akhirnya semua bisa selesai juga. Ini hasil prakaryaan kami hari ini.

20140722-213425-77665805.jpg

20140722-213425-77665454.jpg

20140722-213425-77665095.jpg

20140722-213424-77664149.jpg

20140722-213423-77663373.jpg

Menjelang buka puasa kami bersama-sama membersihkan sisa-sisa prakarya, karena di tempat ini juga akan diadakan buka puasa dan sholat bersamanya.

Seneng banget bisa berbagai bersama. Makasih Rara udah ngajakin ikutan.

20140722-213822-77902108.jpg

20140722-213823-77903359.jpg

kittymanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *