DIY

Berkenalan dengan Bunga

Berkenalan dengan Bunga

Masih dalam rangka perkenalan sama bunga, hari ini saya mulai belajar. Sore hari saya berkunjung ke rumah ibu saya dengan ember hasil buruan dari rawa belong kemarin. Saya datang untuk memulai pelajaran pertama perkenalan sama dunia bebungaan ini. Heboh banget…
Pompom painting

Pompom painting

Hari ini coba prakaryaan bareng krucil yuk… Mainan cat warna-warni… Bosen pake kuas, dan terlalu kotor untuk pake tangan langsung, kali ini saya mau nyobain pompom painting di kain. Bikin pompomnya dulu, bikin sebanyak warna cat yang akan dipakai. Bahan…
DIY Flower Crown

DIY Flower Crown

Hari Sabtu lalu pas ikutan workshop in a boxΒ diajarin bikin flower crown. Ternyata bikinnya gampang banget. Bahan yang diperlukan adalah kawat, pita hijau untuk melilit kawat, bunga-bunga untuk ditempel dan kain flannel. Untuk alatnya hanya glue gun dan tang aja.…
DIY mt easter eggs

DIY mt easter eggs

Masih tetep prakaryaan paskah. Selama ini udah ngaku-ngaku kalo masking tape jadi benda andalan untuk hias macem-macem, gak afdol rasanya kalo belom hias telur pake ini. Jadi di prakarya paskahan yang ketiga ini mau mainan masking tape lagi. Karena telur…
DIY Pastel easter basket

DIY Pastel easter basket

Masih dalam rangka Paskah. Hari ini masih mau prakaryaan seputaran telur paskah. Setelah bikin easter furby eggs kemarin. Hari ini mau bikin yang pastel-pastel. Telur pastel yang saya cat kemarin belum ada keranjangnya. Yuk bikin! Bahan-bahannya dari paper cup sama…
Easter Furby Egsss… Egggssss….

Easter Furby Egsss… Egggssss….

Menjelang paskah, seperti biasa-biasanya dari jaman TK, gak lepas dari tradisi menghias telur. Dulu pas sekolah minggu selalu berangkat gereja jam 4 pagi untuk ikut kebaktian subuh, trus hias telur dan rame-rame cari telur yang diumpetin kakak-kakak pelayan gereja. Sampai…
DIY mt Table

DIY mt Table

Bulan lalu saya dikasih sebuah meja. Bundar, kecil, tinggi, putih. Walaupun kecil aja tapi di dalem workshop udah penuh banget, jadi meja itu teronggok begitu saja di teras. Karena warnanya putih, lama-lama mulai rada butek. Jadi yang akan saya lakukan…
Pompom

Pompom

Suka banget sm pompom!! Benda bulat fluffy ini ditaro dimana aja bikin jadi lucu. Alesan lain saya suka pompom, karena cuma kalo bikin ini doang benang wool mau diajak temenan. Dari dulu gak pernah bisa akur sama benang wool, untuk…
DIY : Customize Your Masking Tape

DIY : Customize Your Masking Tape

Malem-malem menelusuri berbagai blog crafter-crafter Jepang. Selalu terkesima banget liatnya. Suka bingung orang Jepang ada yang gak kreatif gak sih? Trus tadi nemu ide menarik buat mainan masking tape. Gampang banget lagi. Ternyata masking tape bisa jiplak tinta printer. Jadi…