Craft Travel Bag

Pas liburan tahun baru kemarin selain koper kecil yang saya bawa buat nginep 5 hari, tote bag yang isinya cemilan, saya juga bawa 1 tas yang isinya perintilan prakarya. Pas ketemu Nike, ternyata Nike bawa tas serupa. Kembaran polkadot juga lagi! Tas Dreamesh polkadot kotak ini pas banget, gak terlalu besar tapi muat banyak, dan agak kaku juga, jadi isi dalemnya gak penyat-penyet. Liburan kali ini emang kami kayaknya tetep gak bisa diem. Udah niat bakal baca buku diperjalanan dan bikin-bikin di tempat kami singgah, tapi ini prakaryaan iseng-iseng daripada bengong aja loh, kalo lagi liburan gak boleh ambisius.

IMG_4225-0.JPG

Dari warna dan isinya aja udah ketauan kan punya saya yang kiri punyanya Nike yang kanan πŸ™‚ Nike bisa banget fokus cuma bawa perintilan weavingnya dan macem-macem benang aja. Tiap mampir sana-sini saya lagi labil bingung mau bikin apa, Nike anteng aja sama bukunya, pas malam tahun baru abis dinner baru deh langsung produktif weaving. Ini akan jadi weaving pertamanya Nike buat tahun 2015. Bikinnya emang di malam tahun baru, tapi ngerjainnya butuh waktu 3 jam! Ini buat aku aku aku aku…… Saya nyolong fotonya Nike dari whatsapp yang udah setengah jadi. Gemeessshhh….

IMG_4212.JPG

Nah kalo Nike bisa fokus banget bawaannya. Saya? Labiiilll…. Dari mau berangkat aja udah nelp Nike penuh kebimbangan, “Nik aku prakarya apaaaa?” Sempet berkali-kali masukin trus keluarin lagi, ngurangin isinya, trus sadar gak sadar nambah lagi. Liburan udah kayak mau workshop!

IMG_4207-0.JPG

Jadi ini bawaan saya :

1. Buku Cerita
Niatnya bawa buku cerita karen mikir bakal banyak perjalanan di mobil yang pasti bikin bingung mau ngapain. Apalagi buat perjalanan antar kotanya. Jadi ceritanya buku ini buat pelipur lara. Kok sampe 2 bukunya? Tidak! Punya saya yang kiri aja, yang kanan bukunya Nike yang udah selesai dibaca selama perjalanan (lagi-lagi dia fokus) yang akhirnya saya pinjem pengen baca juga (lagi-lagi saya banyak maunya) Saya udah sengaja banget bawa buku sangat ringan supaya selesai, ternyata berhasil seperempatnya aja, di jalan akhirnya malah lebih banyak dengerin ipod sama tidur.

IMG_4206.JPG

2. Perintilan Crochet
Nah ini sebenernya agak sotoy bawa-bawa ginian. Saya udah beberapa kali belajar crochet, tapi jadinya gitu-gitu aja terus. Bisa di awal tapi pas mulai lupa lagi, pas ngitung suka amnesia. Cuma berhubung baru beli buku crochet yang keliatannya gampang. Saya mau mencoba peruntungan lagi. Jadi sebuah buku, 2 gulung benang, dan sedompet hakken ikut masuk di dalam tas ini. Nah ini yah sebaiknya kalo mau bawa perintilan crochet buat traveling, tentukan dulu sebelum pergi mau bikin apa, bawa benang sesuai dengan yang mau dibikin, bawa hakkennya juga yang sesuai ukuran benang. Supaya udah jelas gak banyak bimbang mau bikin apa. Dan yang paling saya lupa itu gunting! Sempet nyoba bikin yang simple, trus tiba-tiba banyak mau pengen ngebungkus kabel, trus belum selesai keinget gak punya gunting, trus tariiiiiikkkkk buka lagi.

IMG_4204.JPG

3. Perintilan Calligraphy
Nah yang bagian ini paling penuh kebimbangan pas nyiapin. Berhubung saya lagi berkomitmen latihan calligraphy sejam setiap hari selama 4 bulan, jadi perintilan ini gak boleh gak dibawa. Mulai dari milih ink yang mau dibawa aja bingung, kayak disana kesannya mau bikin maha karya apa gitu, padahal mau latihan doang. Nah kalo emang mau bawa perintilan calligraphy buat traveling kayaknya sih emang gak perlu macem-macem. Bawa notepad aja, tinta yang udah dimasukin tempat kecil (tempat cat atau jar kecil yang penting gak tumpah-tumpahan kalo ditutup), holder sama nibsnya, sama jangan lupa juga bawa tissue kering, tissue basah atau alcohol swab buat bebersihnya. Nah selama liburan kemarin, saya paling sering duduk calligraphy-an. Pas di Epic dan di Lokal anteng banget saya duduk manis nulis-nulis. Sambil akhirnya bisa nyobain vintage nibs dari Chia

IMG_4202.JPG

IMG_4216.JPG

IMG_4226.JPG

IMG_4222.JPG

4. Cat Air dan Pensil Warna Aquarell
Nah ini baru ambisius. Bawa cat air sakura ini niatnya pengen latihan gambar. Bawa water color paper juga. Trus bawa pensil warna aquarell yang baru saya beli hasil doktrinan ibu saya yang berhasil nyetanin. Ini dibawa semua karena gak bisa semuaaaaa…. Jadi ceritanya pengen sok coba-coba. Jadinya gitu-gitu aja. Karena saya belum terbiasa juga sama cat air jadi bawaannya masih repot, tempat airnya, cuci kuasnya, persiapannya kelamaan. Tapi itu emang dasar sayanya aja sih. Di dalam satu set cat air sakura ini ada brushnya juga yang bisa diisi air jadi gampang. Cuma saya belum terbiasa. Pensil warna aquarell itu juga gampang banget pakenya. Gak perlu air banyak. Cuma kalo buat saya, waktu duduk-duduknya yang kurang banyak.

IMG_4203.JPG

IMG_4221.JPG

IMG_4208.JPG

5. Perintilan #bukubebungaan
Naaaahhh… Ini yang paling sering saya utak-utik selama liburan kemarin. Udah lama gak sempet ngurusin buku bebungaan ini lagi, pas liburan kmarin bener-bener tiap liat bunga pasti saya petik dan tempel di buku. Untuk bikin buku bebungaan ini cuma perlu kertas untuk menempel, masking tape, dan tissue untuk mengalasi tiap halaman bunga. Dapet banyak, mulai dari metik-metik di jalan, sampai metikin di halaman rumah Eyangnya Nike.

IMG_4201.JPG

IMG_4211.JPG

Yaaahh jadi gitu deeeehh… Itu semua perintilan teman liburan saya. Semuanya itu buat modal tahun 2015 deh. Jadi pokoknya tahun 2015 ini janji sebulan sekali mau baca paling gak satu buku sampai selesai, mau tetep latihan calligraphy sejam tiap hari, mau kekeh dan gak patah semangat nyobain crochet lagi, mau ngumpulin pensil warna aquarell sampe lengkap 72 warnanya, mau rapihin buku bebungaan dan buka workshopnya, trus juga nungguin workshop weavingnya Nike :). Janji pramuka!!!!

Kalo kalian, liburannya prakaryaan juga gak?

kittymanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *