DIY : Bloom Box

Waktu Natal dan masih hawa-hawa tahun baru gini, jadi sering banget saya mainan bunga. Mulai dari buat photoshoot sampai memang order beberapa orang untuk ucapan ke clientnya. Baru aja tahun baru lewat, Vella masih belum bisa bikin hidup tenang. Anak ini kalo mesen apa-apa selalu dadakan dan harus pake mikir. Kali ini Vella mau pesen buat salah satu temannya yang ulang tahun. “Mau bunga yang di dalam kotak gitu loh Kit!”, gitu katanya. Pernah liat sih, pernah megang, tapi bikin mah belum pernah. Langsung cari tutorialnya, sambil tanya-tanya ibu saya yang ternyata dulu pernah diajarin caranya pas lagi belajar merangkai bunga. Yang paling penting kotaknya sih… Untung bisa buru-buru kotaknya jadi.

AkX8XeUYdIso3UFEuwB_gHWZf7IkKmeODTLCcO_CwJWu

Alat dan bahan yang dibutuhkan :

1. Tentu saja bunganya yah… Cari bunga yang batangnya cukup kuat dan bunganya tidak mudah layu. Kali ini saya pakai mawar, caranation, baby’s breath, dan daun silver dust

2. Β Selain bunga jelas kotaknya. Kalau saya sih kotaknya order khusus. Tapi kalau mau gampang bisa cari di toko buku, gift shop, atau gift wraping counter

3. Gunting, gunting untuk bunga, dan pisau

4. Oasis

5. Plastik lembaran

Ap5qWC4V8_rZSgDGi_9H7EF5sFljcJSwqycE2SSkGDUe

Pertama, ukur oasisnya supaya bisa pas banget di kotaknya. Biasanya sih coba dimasukan. bagian yang kelebihan sedikit ditekan sampai berbekas sebagai tanda untuk memotong nanti.

AvWpdtzjySDYUYUckFS2wGw1zt2h7OCRme9Kzz0RO8Md

Ketebalan oasisnya juga harus diperhatikan. Sesuai kebutuhan saja sih apakah nantinya boxnya mau dibiarkan terbuka atau akan ditutup. Potong oasis dengan pisau. Setelah itu rendam oasisnya supaya cukup menyimpan air supaya bunganya tetap segar.

Atv2r7121ksGaqqH17meLveWfo4bFjpDxA_cFgI-tYUM

Lapisi kotaknya dengan plastik, supaya air dari oasis tidak membasahi kotak.

Alm00teDXmjD5zqJ75Lc8qB33Mi05oMBWH2hsRTLrfeO

Masukan oasis ke dalam kotak, dan potong rata plastiknya.

AuJv07aA7VU-piqz2Zt7msmhKLKUOi6dDqp9nFjX6uyD

Potong batang bunga sesuai ukuran tinggi kotak. Potong miring supaya lebih mudah ditusuk ke oasisnya.

AsAaVDOP3-ckpkwKkpHUUdNYn0L6DftXNKfemIuEkTHR

Untuk bunga mawar, lepaskan dulu kelopak-kelopak yang sudah jelek. Supaya bunganya benar-benar kelihatan bagian yang bagus.

AolUg8SpasjFZgDcy-upQak4oCdouvGzfsVgcwwsWhT9

Tusukan bunga ke oasis. Kalau buat saya sih lebih mudah kalau mulainya dari tengah dulu.

ArJ8uhMFK2_sSQfxJ74KHp6hWCcC853kGXhI7OkudZJP

Tusukan bunganya sampai kotak penuh. Bisa divariasi dengan daun juga.

Amph661id6VDqpbyrIAOLy_j50TNB53WSUKWTQSehNkY

Abis itu si Vella mesen pake ada ucapannya lagih kan. Agak beban langsung, udah lama banget gak calligraphyan. Kaku banget tangan, sampai ngulang berkali-kali bikinnya.

AiAyZlqM6CGKSn2cFmfK585xlEwRIRdES13EoJr6GLdP

Ya udah jadi deh……

Tadinya malah mau dimasukin lipstik malah. Cuma waktu gak memungkinkan. Tapi lucu loh kalo box-box lipstik itu diselipin di bunganya.

 

 

kittymanu

 

 

photo : Galas Astrid

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *