DIY : Fruity Paper Plates

Dalam rangka hari Gizi tanggal 25 January kemarin, Workshop Kittykitz ikut berpartisipasi dalam gerakan Ayo Melek Gizi 2016 bersama Sarihusada di Taman Menteng. Nah beberapa prakaryaan simple kami ajarkan di creative & craft booth disana. Salah satunya membuat buah dan makanan sepiring makanan dari kertas. Coba juga bikin buat krucil di rumah yuk, bisa untuk membantu pengenalan buah dan gizi juga ke mereka.

alat & bahan

Alat dan bahan yang dibutuhkan :

  1. Piring kertas. Nah saya sempat kesulitan nih kemarin waktu cari piring kertas warna putih, ternyata sekarang yang warna putih sudah jarang, lebih banyak yg bermotif atau warna gold. Saya kemarin nemunya di Pasar Mayestik yang lantai bawah. Tapi bisa juga kok pakai warna lain tinggal dibalik aja, biasanya belakangnya putih
  2. Kertas berwarna. Yang saya gunakan karton asturo, tapi bisa dengan kertas berwarna apa saja. Kertas origami juga bisa
  3. Lem kertas
  4. Gunting
  5. Spidol

step1 (1)

Potong piring kertas menjadi 2 bagian. Warnai dengan warna hijau. Ini bisa dengan cat, spidol, crayon atau pensil warna. Kalau saya kemarin ini karena membuat dalam quantity banyak untuk workshop jadi sekalian dengan cat semprot warnainnya.

step2 (1)

Bentuk kertas merah dengan ukuran setengah lingkaran yang lebih kecil dari piring.

step3 (1)

Potong sesuai bentuk.

step4 (2)

Tempelkan di atas piring.

step5 (1)

Tinggal kasih bintik hitam dengan spidol untuk menggambar bijinya. Jadi buah semangka deh.

step 6

Untuk membuat buah lemon. Potong kertas kuning seperti bentuk potongan pizza, lalu tempel di atas piring kertas.

step7

Beri warna kuning pada pinggiran piring dengan menggunakan spidol.

step8

Selain buah-buahan, kemarin itu saya juga mengajak krucil-krucil menempel sepiring nasi dengan lauk pauk. Sambil memperkenalkan mereka kandungan gizi dari masing-masing makanan yang mereka tempel.

Ap6PaUUoSekUxHZrn2bPysoQABEjpTvV4aWHQAfgrDBn

Yuk coba bikin…… Ayo Melek Gizi πŸ™‚

 

 

kittymanu

 

DIY : Vesti & Galas

Photo : Rangga Kusuma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *