DIY : Plate Makeover

Hari ini pengen pamer percobaan pertama pake Martha Stewart Decorating Kit. Setelah sekian lama akhirnya baru sempet nyobain. Antusias banget, langsung beli piring setengah lusin buat korban percobaan.

20140727-020647-7607301.jpg

Kalo buat di piring cetakan stensilnya agak beda. Bahannya kayak karet, dan bisa nempel. Jadi untuk permukaan piring yang cenderung lengkung-lengkung gak datar, bisa nempel mantep banget biar gak beleberan catnya. Catnya sih ditulisannya sih cat acrylic yah, nanti lain kali saya bakalan nyobain cat yang lebih umum dan mudah didapet.

20140727-020835-7715677.jpg

Untuk ngewarnainnya pake spons. Ini sih sebenernya tampilan cantiknya aja, pake spons yang buat cuci piring itu juga bisa.

20140727-021038-7838559.jpg

Abis nempel cetakannya ke piring, trus dicocol-cocol deh catnya pake spons, sampai rata ke semua permukaan yang pengen diwarnain.

20140727-021202-7922394.jpg

20140727-021203-7923446.jpg

Setelah kering buka pelan-pelan cetakannya.

20140727-021311-7991633.jpg

Trus ya udah jadi…

20140727-021342-8022824.jpg

Kalo udah, jangan lupa spons dan si cetakan itu langsung dibersihin supaya gak keburu kering.

Kit ini emang dibuat super canggih. Udah dipikirin banget buat pemula gimana caranya supaya pasti berhasil. Coba yah nanti saya cari-cari lagi materialnya yang bisa mudah didapet buat gantiin kecanggihan kit ini. Abis itu kita workshop deh bikin bareng-bareng πŸ™‚

kittymanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *