DIY : STRIPE TOTE BAG 2

Variasi sedikitΒ dari DIY Stripe Totebag minggu lalu, kita coba yang agak beda yuk…. Bikinnya nyaris sama, hanya peletakan masking tapenya saja yang sedikit diubah.

alat&bahan

Alat dan bahan yang dibutuhkan :

  • Totebag polos
  • Masking tape
  • Cat acrylic
  • Kuas stencil atau bisa juga menggunakan spons

step1

Tempelkan masking tape diagonal di kedua sudut bawah totebag. Bagian kosong diantara 2 masing tape nantinya yang akan di cat, jadi tentukan sekalian besar kecil jaraknya sesuai keinginan kamu. Pastikan masking tape menempel rata dan tidak bergelombang. Selipkan juga selembar kertas di dalam totebag untuk menghindari cat menembus ke bagian belakang.

step2

Warnai bagian yang tidak ditutup masking tape tadi dengan menggunakan kuas stencil. Idealnya memang dengan kuas stencil, tapi bisa juga menggunakan spons atau kuas biasa. Namun musti diperhatikan penggunaan catnya. Oleskan cat dengan jari ke atas spons atau kuas, jangan mencelupkan pons atau kuas tersebut ke dalam cat, karena cat akan lebih mudah terserap, dan apabila terlalu banyak bisa mudah beleber di kain. Jangan mencampur air terlalu banyak, bahkan untuk cat yang sudah cukup kekentalannya, tidak perlu ditambah air lagi.

step3

Setelah setengah kering lepaskan masking tapenya.

hasil akhir2

Jadi deh…. Masih banyak banget variasi stripe yang bisa kamu coba dengan masking tape dan tehnik stencil ini. Ada ide bikin yang lain?

 

 

kittymanu

 

 

photo & edit : Rangga Kusuma & Galas Astrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *