DIY : Wool Feather

Kemaren-kemaren liatin buku sama majalah banyak banget gantungan lucu-lucu. Banyak yang pake feather. Langsung BM pengen bikin feather mobile, cuma belom nentuin mau pake feathernya gaya apa. Jadi sekarang pengen nyobain macem-macem gaya dulu trus nanti baru mikir deh.

Yang pertama pengen saya share bikin feathernya dari benang wool. Ini gampang dan simple banget bikinnya. Cuma perlu kawat buat bagian tengah feathernya, benang wool, lem, sama gunting.

20140803-232503-84303638.jpg

Pertama-tama potong kawatnya sesuai panjang feather yang kamu inginkan, trus lem setengah bagian panjangnya supaya masih ada bagian yang gak kena lem buat megangnya.

20140803-232635-84395418.jpg

Nah abis itu, lilit benang woolnya ke seluruh bagian kawat dari ujung ke ujung.

20140803-232728-84448641.jpg

Abis itu potong benang wool sepanjang lebar feather yang kamu inginkan. Dikira-kira aja nanti bisa di trim belakangan.

20140803-232850-84530335.jpg

Lalu ikat satu-persatu potongan benang di tengah-tengah kawat yang sudah dibungkus benang tadi. Ikat dari bagian ujung sampai sepanjang yang diinginkan.

20140803-233024-84624159.jpg

Jadinya kayak gini

20140803-233103-84663510.jpg

Lalu arahkan seluruh benang ke arah atas. Trus potong pinggir-pinggirnya supaya lebih rapi dan berbentuk. Kayak gini

20140803-233220-84740438.jpg

Jadi deh…. Ini bisa dibuat warna-warni juga atau kalo rajin diatur juga warna benangnya supaya berbentuk motif lucu. Lebih bagus lagi kalo benangnya pake yang kecil dan tipisan. Lain kali kita coba lagi yah warna-warni.

20140803-233425-84865326.jpg

Minggu depan kita cobain feather gaya lain yuk… Pake kertas kayaknya lucu juga πŸ™‚

kittymanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *