DIY : Yuk Hias Meja Belajar Kamu

Bulan Desember lalu, saya diajak oleh GoGirl Magazine untuk berkontribusi di edisi bulan January ini. GoGirl kali ini edisi khusus blog. Sebenernya deg-degan juga, saya memang nulis blog, tapi gak pernah menyebut dan belum merasa diri saya craft blogger, barengan sama Living Loving dan Amesh yang emang blogger banget lagi, aku aku aku… kan takuuttt…. Kami diminta untuk membuat dekorasi dan tutorial DIY. Saya kebagian menghias meja belajar, Living Loving mendekor dinding, dan Amesh mendekor kamar tidur.

Seperti biasa senjata utama saya buat bikin warna-warni ceria selalu pake mt tape. Saya diminta membuat 5-10 barang, dan salah satunya harus dibuat tutorialnya supaya para pembaca GoGirl bisa ikutan bikin juga. Karena waktunya juga mepet, semua perintilan itu baru saya kerjakan pada saat di studio, sekejap aja langsung studionya berantakan sama printil-printil prakarya.

IMG_4260.JPG

Agak bingung awalnya, meja belajarnya mau dihias apa yah? Soalnya saya sendiri emang hobi naro macem-macem perintilan lucu di meja saya, tapi keseringan sampai nutupin semua meja dan gak bisa dipake. Judulnya meja pajangan. Nah sekarang nyobain untuk menghias meja belajar ini tetep lucu, tapi jelas harus tetap fungsional.

Pertama yang saya kerjain menghias cork board. Buat nempel gambar-gambar atau pesan-pesan penting supaya gak lupa. Saya juga bikin monthly planner untuk bulan January pake mt.

IMG_4248.JPG

IMG_4254.JPG

Di meja belajar biasanya kan ada buku, nah penahan buku yang umum dijual biasanya warnanya macem-macem tapi polos. Saya tempelin mt tape deh biar gak bosenin.

IMG_4250.JPG

Begitu juga sama tempat buat naro pensil, spidol, dan peralatan menulis lainnya. Dari yang cuma polos aja, saya tempel-tempelin mt tape juga.

IMG_4252.JPG

Jurnal polos yang kamu beli bisa dicover pake mt wrap juga loh. Sekalian saya tulisin, itung-itung latihan calligraphy.

IMG_4253.JPG

IMG_4261.JPG

Sampe bagian meja belajarnya yang udah bocel-bocel juga saya cover mt tape biar lebih cantik.

IMG_4258.JPG

Biasanya di meja belajar juga suka ada frame foto. Bisa buat majang foto narsis kamu atau gak bikin silhouette kayak yang saya bikin.

IMG_4259.JPG

Yang terakhir saya bikin itu message frame. Kalo pake papan tulis biasa untuk nulis-nulis bosen kan polos banget. Nah kamu bisa pake frame foto ukuran besar, dan bisa dikasih background macem-macem juga. Ini bisa kamu lihat tutorialnya di GoGirl terbaru edisi January 2015.

IMG_4251.JPG

Beberapa perintilan tambahan yang fungsional juga bisa untuk hiasan meja belajar, seperti jar-jar lucu yang bisa untuk menyimpan paper clip.

IMG_4256.JPG

Setelah selesai semua baru deh mulai foto-foto. Fotonya sebentar banget, tapi karena keseruan dan kesantaian saya sampe seharian banget duduk manis prakaryaan di studio.

IMG_4255.JPG

Jadi deeehhh…..

IMG_4257.JPG

Jangan lupa liat dan cobain tutorialnya di GoGirl edisi January 2015 yaahh….

IMG_4338.JPG

Intip juga dekorasi dindingnya Living Loving

IMG_4339.JPG

Dan dekorasi kamarnya Amesh

IMG_4340.JPG

Gemeeeessshhh kaaaann…. Yuk beli GoGirlnya πŸ™‚

kittymanu

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *