DIY Flower Crown

Hari Sabtu lalu pas ikutan workshop in a boxΒ diajarin bikin flower crown. Ternyata bikinnya gampang banget.

Bahan yang diperlukan adalah kawat, pita hijau untuk melilit kawat, bunga-bunga untuk ditempel dan kain flannel. Untuk alatnya hanya glue gun dan tang aja.

20140421-172605.jpg

Karena kawat yang dibagikan pendek, jadi harus disambung dulu. Kaitkan kedua kawatnya. Lalu lilit dengan kawat lain supaya bisa lurus tegak.

20140421-172821.jpg

20140421-172831.jpg

Lilit kawat dengan pita. Ujungnya kasih lem tembak dulu yah. Dan pada saat melilit sekitar tiap 10cm kasih lem juga supaya gak kebuka-buka pitanya. Lilitkan pitanya 2 lapis supaya lebih tebal.

20140421-173407.jpg

Setelah selesai dililit, bentuk lingkaran kecil di salah satu ujung kawatnya lalu lilitkan sedikit supaya gak lepas-lepas. Ukur panjang kawat sesuai dengan ukuran kepala, dan buat lingkaran kecil juga di ujung lainnya.

20140421-173237.jpg

Setelah itu, atur bunga yang akan ditempel di sekitar kawat. Jangan langsung ditempel, dikira-kira dulu aja.

20140421-173944.jpg

Setelah udah nemu designnya mau kayak apa. Tempel dengan lem tembak. Hati-hati yah lem tembak itu panas banget, kena tangan lumayan juga. Untuk bunga yang agak besar. Tempelkan sedikit potongan kain flannel di belakang bunganya, supaya ada penyangga dan gak gampang lepas.

20140421-174216.jpg

Ya udah gitu aja… Selesai… Kedua ujung kawat yang dilingkarkan tadi tinggal dikasih pita biar nyambung.

20140421-174330.jpg

20140421-174341.jpg

Gampang banget kan….
Delicia ikut-ikutan bikin flower crownnya sendiri dari sisa-sisa bunga yang ada. Tapi saya kasih dia lem uhu aja, serem kalo kena tangannya.

20140421-174529.jpg

20140421-174540.jpg

Ini hasil karyanya Delicia πŸ™‚

20140421-174633.jpg

20140421-174648.jpg

Gampang kan… Delice yang baru umur 7 ajah bisa πŸ™‚

kittymanu