Hai :)

Sudah lama banget gak pernah berkunjung lagi ke blog sendiri. Bahkan tadi pas mau login sempet diam beberapa saat lupa caranya πŸ˜›. Banyak banget yang pengen diceritain. Cerita santai, yang gak melulu tutorial, atau cerita ambisius tentang pekerjaan. Akhir tahun lalu setelah tanggal 24 Desember 2017 menyelesaikan pekerjaan terakhir di tahun itu sebagai penutupan, saya memutuskan untuk berleha-leha dulu sebulan penuh. Mewaraskan diri, kendoriiinnnnnn…… Sempat berkata dalam hati juga, “Ah, tahun depan pengen lebih santai, pengen kembali banyak bekerja di belakang layar, pengen gak banyak rame-ramean, pengen bisa meluangkan waktu buat kehidupan pribadi juga.

Lalu tahun ini banyak sekali kejadian sensasional yang tidak direncanakan. Yah sebenernya sih emang belum merencanakan apa-apa juga, tapi diluar dugaan aja. Mengingat sepanjang hidup saya kejutannya selalu seputar pekerjaan, tahun ini berbeda. Dimulai dengan istirahat panjang, dilanjutkan dengan sebuah ikatan pernikahan, plus lagi anak perempuan kecil yang akan segera hadir menemani kami. Tahun ini semua diluar kebiasaan. Tahun ini tahun yang penuh adaptasi. Apa yang saya pikirkan di akhir tahun kemarin diaminkan berurutan oleh Semesta.

Jadi apa rencana dan kelanjutan tahun ini? Belum tahu juga. Membiarkan semua mengalir tanpa rencana ternyata menyenangkan. Menyerahkan diri terserah Tuhan mau kasihnya apa. Percaya aja yang dikasih pasti yang terbaik buat kita. Tanpa perlawanan. Membiarkan dan menikmati Semesta yang terus bekerja dan memberikan kejutan.

Tahun ini mau lebih belajar lagi untuk bersenang-senang. Mengumpulkan memory untuk nostalgia hari tua. Saat membereskan foto-foto jadi terpikir, apapun kisah sederhana yang tercetak itu, bahkan di cetakan foto yang salah sekalipun, membawa kita ke ingatan akan suatu momen.

Siapapun kamu, dan apapun yang sedang kamu alami, nikmati dan apresiasikan momenmu. Saat bernostalgia nanti kamu akan tahu betapa hal sepele atau hal yang menyebalkan sekalipun bisa punya andil untuk menjadikan kamu. Kamu yang mungkin tidak sesuai dengan apa yang kamu rencanakan.

 

 

kittymanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *