Kota Tua Creative Festival

Ulang tahun kota Jakarta tahun ini lebih meriah. Banyak banget acara dan keriaan dimana-mana. Salah satu acaranya yang pengen saya datengin adalah Kota Tua Creative Festival. Acara ini berlangsung 2 hari, tanggal 21 dan 22 June. Berhubung kemarin riweh jaga workshop, jadi hari ini saya niatin banget buat dateng..

Seperti nama acaranya, acara ini diadakan di Kota Tua. Saya, Dita, dan beberapa teman kami yang lain berangkat bareng dari kantor saya. Kami berangkatnya udah sore, dan langsung buru-buru banget karena jam 4 sepanjang jalan Sudirman akan ditutup. Sialnya ternyata jalanan maceeeetttt banget. Di depan Ratu Plaza gak gerak nyaris sejam, dan itu udh nyaris jam 4. Akhirnya kami ganti rencana, yang tadinya mau naik mobil kesana, langsung banting stir ke arah Stasiun Manggarai, pengen naik kereta aja.

Udah lamaaaaaa banget saya gak pernah naik kereta. Walaupun rute jadi ribet tapi saya girang banget mau naik kereta.

20140729-001304-784766.jpg

20140729-001304-784134.jpg

20140729-001304-784485.jpg

20140729-001303-783776.jpg

Kereta sekarang udah bersih, gak panas, udah beradab banget yah ternyata. Kami turun di stasiun kota dan jalan kaki menuju tempat acara.

20140729-001455-895290.jpg

Baru masuk di wilayah festival, kami disambut dengan garland-garland yang bertuliskan pesan dan harapan para warga Jakarta untuk kotanya. Meriah banget menurut saya, banyak juga sepeda-sepeda yang siap disewa untuk berkeliling, bahkan banyak yang menyewakan balon untuk sekedar menambah seru dokumentasi anda di acara ini.

20140729-002115-1275154.jpg

20140729-002116-1276937.jpg

20140729-002116-1276499.jpg

20140729-002119-1279029.jpg

20140729-002120-1280395.jpg

20140729-002118-1278152.jpg

20140729-002117-1277319.jpg

Di beberapa gedung sekitarnya seperti Gedung Kerta Niaga ada juga exhibition dari banyak artist yang ikut berpartisipasi di acara ini. Untung gak kemaleman, efek gedung yang horor dan langit yang mulai gelap bikin saya gak berani lama-lama disitu.

20140729-002409-1449004.jpg

Setelah mampir ke beberapa gedung itu, kami kembali lagi ke lapangan seru tadi. Disana ada booth-booth para pengusaha muda yang kreatif-kreatif banget juga. Kebetulan temen saya Sarah dan Ama ada disana, jadi saya sekalian numpang ngaso deh di booth mereka.

20140729-002649-1609207.jpg

Dan sebagai penutup acaranya, yang saya tunggu-tunggu juga. Ada penampilan Float bawain lagu-lagu andalan mereka. Rame banget yang nonton, bener-bener kayak konser gede.

20140729-002900-1740234.jpg

Seru…. Gak nyesel bela-belain susah payah dateng kesini. Mudah-mudahan taun depan ada lagi yak 🙂

kittymanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *