Little Man Party!

Sekitar sebulan yang lalu, Rangga teman SMA saya dulu menghubungi saya. Rangga pengen bikin acara ulang tahun pertama buat Matthew anak pertamanya. Ngerayain ulang tahun anak hal baru banget buat Rangga dan Vera istrinya. Setelah berdiskusi lewat email dan membahas apa yang mereka inginkan, kami ketemuan untuk membahas lebih detail. Pesta ini cukup meriah untuk anak berusia satu tahun, Rangga dan Vera pengen semua tamu bersenang-senang di acara mereka nanti.

Dalam waktu sebulan kemarin, diskusi kami hanya lewat email dan 2x pertemuan saja. Tema yang mereka inginkan Little man, dengan icon kumis, dan color tonenya black and white. Kami sepakat menambah biru pastel sebagai aksen. Saya dan peri-peri mulai dengan segala persiapan pesta untuk sekitar 80 undangan itu. Segala props mulai dari dekor ruangan, dessert table dan photobooth. Gak lupa juga dengan segala fun cornernya, ada kegiatan mewarnai dan face painting. Berbagai games, goodie bag dan seorang pendongeng juga akan ada untuk memeriahkan acara ini.

Setelah sebulan berdiskusi dan menyiapkan semuanya. Hari ini kami kerja keras. Jam 10 pagi kami sudah standby di Beranda, dan mulai beres-beres. Warna hitam dan putih ternyata seru untuk dekor party, bahkan untuk party anak berumur 1 tahun. Kami bagi tugas, masing-masing dengan wilayahnya. Ruangan ini akan penuh dengan balon, karena matthew seneng banget kalo liat balon.

Kami bekerja dengan santai supaya gak stress, sengaja dateng pagian supaya gak buru-buru. Seneng dan bangga banget sama peri-peri saya hari ini. Walaupun mendekor itu masih hal baru banget buat mereka, tapi mereka mengikuti instruksi dengan baik sehingga semuanya lancar.

Untuk anak-anak, kami menggelar beberapa karpet, mereka bermain dan mendengarkan dongeng disitu. Sekitar ruangan kami hiasi dengan banyak sekali balon dan hiasan kumis-kumis.

IMG_3049.JPG

IMG_3075.JPG

IMG_3079.JPG

IMG_3054.JPG

IMG_3077.JPG

IMG_3088.JPG

IMG_3087.JPG

Untuk dessert tablenya, kami menyiapkan berbagai macam snack. Ada cookies, cakepops, coklat, sampai cupcakes. Semua kami hias hitam putih, dan bertuliskan nama Matthew πŸ™‚

IMG_3050.JPG

IMG_3052.JPG

IMG_3051.JPG

IMG_3065.JPG

IMG_3060.JPG

IMG_3056.JPG

IMG_3053.JPG

IMG_3063.JPG

IMG_3062.JPG

Untuk photoboothnya, kami heboh tempel-tempel paper medalion dan bikin photo props. Sebelum tamu-tamu pada dateng aja kami udah sibuk foto-foto duluan. Semua tamu bisa foto dengan segala props yang ada, dan hasilnya bisa langsung dicetak.

IMG_3072-0.JPG

IMG_3073.JPG

IMG_3084.JPG

IMG_3081.JPG

IMG_3082.JPG

Mc sekaligus pendongeng langsung sibuk menghibur semua anak yang datang. Saya dan peri-peri siaga di fun corner activities kami, dan mulai menggambari wajah anak-anak yang hadir sesuai keinginan mereka.

IMG_3070.JPG

IMG_3085.JPG

IMG_3086.JPG

Acara ditutup dengan pemotongan kue. Kami bernyanyi bersama dan tiup lilin. Si kecil Matthew ditemani omanya berusaha memotong kue ulang tahunnya.

IMG_3059.JPG

IMG_3068.JPG

IMG_3091.JPG

Acara hari ini sukses dan meriah banget, semuanya seneng. Puas banget juga dengan kerjasama peri-peri saya hari ini. Ini dia tim sukses saya tadi

IMG_3076.JPG

Ini beberapa tamu yang ikut berbahagia di hari ini

IMG_3066.JPG

Dan ini tuan rumahnya

IMG_3069.JPG

Happy birthday Matthew! πŸ™‚

kittymanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *