Living Loving Afternoon Delight : Weaving Session

Hari ini ceritanya hari libur saya. Setelah seminggu saya janjian sama Nike dan Miranti untuk ketemuan yang gagal terus karena kebanyakan rencana dadakan (iyaaahh… saya yang PHP) hari ini udah janji banget dan emang pengen banget buat dateng Afternoon Delight lagi. Saya tuh ngumpulin stamp Afternoon Delight, gak mau bolos, gak mau ketinggalan acara-acara serunya duo blogger Living Loving ini.

Hari ini rencananya saya cuma bantuin mereka ajah, gak ngajar, gak jadi peserta. Kaan libuuurr kaaann…. boleh santai dong! Senengnya hari ini juga, akhirnya NikeΒ perdana buka kelas weavingnya bareng SvastiΒ dari Svas Living. Udah lama banget saya dan pasti teman-teman lainnya nunggu Nike buka kelas ini. Dan senengnya Β juga, hari ini Afternoon Delight diadakan di studio Living Loving. Ini perdana banget, Living Loving mengundang ke studio barunya. Oh iya studio ini masih baru banget, mereka masih mencari ide untuk mengisi studionya, boleh loh ngasih mereka ide-ide menarik untuk decor studionya. Mereka ingin kalian berbagi disini.

IMG_1290

Pas saya dateng, meja dan kursi sudah tertata rapi. Tinggal bagi-bagi starter kit aja di meja peserta, sementara Miranti sibuk nulisin placed card peserta dan sign board. Ruangan ini di decor sederhana. Perintilan-perintilan dan hasil karya Nike dan Svasti udah bikin tempat ini jadi menarik.

IMG_1142

IMG_1294

IMG_1295

IMG_1291

 

IMG_1292

IMG_1143

IMG_1297

Nike dan Miranti membuka kelas ini. Sebelum mulai praktek. Nike menjelaskan beberapa hal tentang weaving, dan berbagi cerita juga tentang bagaimana sampai dia bisa mulai suka weaving, siapa saja yang menjadi inspirasinya, sampai akhirnya Nike memulai projectnya Made.by.n. Weaving loom yang digunakan para peserta semuanya dari Made.by.n, selain menjual Weaving loom, Made.by.n juga menjual hasil weaving yang sudah jadi, bisa order sesuai permintaan juga loh. Made.by.n juga berbagi tutorial untuk kalian yang baru mulai belajar weaving.

Setelah itu Svasti juga bercerita bagaimana dia memulai Svas Living. Dari awal memulai, bagaimana dia berkreasi, sampai bisa mendapat banyak order dari buyer dalam maupun luar negri. Svasti juga banyak bercerita tentang tenun di Indonesia.

IMG_1140

IMG_1235

IMG_1293

 

Nike berbagai berbagai tips dan cara awal untuk memulai weaving. Mulai dari memasang weaving loomnya, memasang benang warpnya sebagai dasar, sampai cara untuk membuat motif. Sebelum datang ke kelas ini, saya sudah pernah diajarin weavingan juga sama Nike. 3 kali mencoba bikin dan gak pernah selesai. Takjub banget deh liat peserta hari ini, yang tenang, kalem, tapi jadi loh!

IMG_1296

IMG_1147

IMG_1146

IMG_1148

Saya yang rencananya hari ini mau sok libur, jadi pengen juga bikin-bikin. Terus mulai…. dan kalau udah mulai ketagihan… Entah kapan bisa selesainya….. (semoga selesai)

IMG_1152

 

IMG_1141

 

Miranti yang sibuk wara-wiri, diam-diam juga mau berkarya….. Di kursi!

IMG_1144

 

Kelas ini seru banget… Para peserta kayaknya sampai gak ngerasa lapar dan haus deh. Bener-bener semua konsen berkutat sama weaving loomnya. Dan semua berhasil menyelesaikan… luar biasa…. (masih takjub). Yang pengen ikutan kelas ini, denger-denger Nike mau buka LL class weaving. Kalian subscribe deh newsletter blog Living Loving supaya dapet info duluan dan gak kehabisan tempat. Cari di side barnya! πŸ™‚

 

 

kittymanu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *