Living Loving Afternoon Delight : Food Story

Sejak mulai bikin dan ngajar Workshop Kittykitz, saya jadi jarang banget ikutan workshop, sebagai peserta. Terakhir kali saya ikutan Living Loving Whimsical Garden bareng Ayang Cempaka, hari ini Living Loving manjaain saya lagi! *kecup Nike dan Miranti. Hari ini seneng banget saya bisa ikutan Afternoon Delight Living Loving lagi, kali ini belajar food photography bareng Mba Dita. Sebelumnya sempet deg-degan nyaris gak bisa ikutan karena mendadak ada jadwal ngajar workshop. Tapi detik-detik terakhir di hari kedua ada yang cancel…. Yeaaayy… (buat mba yang cancel kamu rugi gak ikutan, tapi makasih banget loh saya jadi bisa ikutan)

Lokasi workshop kali ini di PipiltinΒ lagi, sama seperti lokasi workshop Living Loving sebelumnya. Kelas hari ini akan jadi kelas yang panjang, dari jam 10.00 – 15.00. Dateng pagi, registrasi, pilih-pilih menu makan siang, duduk manis kenalan sama kiri kanan. Sungguh aku rindu moment ini! Dan seperti biasa kalo kelas bareng Living Loving selalu ada perintilan lucu yang bisa dibawa pulang. Kali ini kami dapet plush camera dari theblackcatssandcompany.

IMG_3941.JPG

Kelas dibuka dengan perkenalan sama Mba Dita. Mba Dita ini 7 tahun tinggal di Kuwait dan memulai karirnya jadi Food Photographer disana. Selain jadi Food photographer, Mba Dita juga seorang Food blogger. Kami diceritain asal muasalnya sampe bisa kayak sekarang, dan ternyata semua berawal dari mengisi waktu luang. Mba Dita ini emang suka main di dapur, dari mulai foto-foto pake camera pocket, sampai cameranya naik kelas terus. Dari mulai iseng-iseng ikut kompetisi online, sampai punya banyak client. Photo-photo Mba Dita yang menakjubkan itu bisa diliat di instagramnya @ditut.

Abis perkenalan, kami mulai dikasih tau beberapa teori dan tips-tips supaya hasil fotonya bisa bagus. Ternyata selain urusan tehnik dan camera yang cerdas, urusan styling dan lighting juga penting banget. Kami dibekali sebuah reflector untuk modal praktek nanti. Mba Dita demo dan langsung ngasi liat hasilnya, jadi kami bener-bener ada perbandingan langsung, kalo gini gimana kalo gitu gimana gak cuma bayang-bayangin doang.

IMG_3916.JPG

IMG_3917.JPG

IMG_3918.JPG

Abis itu kami break makan siang dulu sebelum mulai praktek. Pas lagi makan siang mba-mba Pipiltin udah bolak-balik bawain dessert andalan mereka buat materi praktek foto kami. Dan pas layar presentasinya Mba Dita diturunin, ternyata dibelakangnya tadi udah ada satu meja besar berisi props yang bisa kami gunakan sebagai pelengkap foto kami nanti. Kami juga disediain alas foto segala rupa dari Bagusbagus Wrapping.

IMG_3919.JPG

IMG_3920.JPG

IMG_3923.JPG

Abis makan siang kami langsung menyerbu segala macem props dan mulai ngatur-ngatur buat object foto. Semua mulai foto segala gaya. Ada yang naik-naik kursi, ada yang sampe gelar dibawah, ada yang jongkok-jongkok, pokoknya segala gaya segala angle. Abis praktek nanti kami harus ngasi satu foto terbaik buat direview bareng-bareng.

IMG_3924.JPG

IMG_3925.JPG

IMG_3927.JPG

IMG_3926.JPG

IMG_3880.JPG

IMG_3928.JPG

Ini beberapa hasil foto saya yang paling mending dari hasil praktek hari ini. Susah juga ternyata, kebiasaan foto buat instagram doang dengan format square musti ngisi bidang yang lebih lebar tuh tricky banget. Apalagi kalo landscape, kayaknya berasa kosong, tapi kalo ditambahin kepenuhan. Nah lo!

IMG_3929.JPG

IMG_3932.JPG

 

IMG_3933-0.JPG

IMG_3934.JPG

IMG_3936.JPG

IMG_3937.JPG

IMG_3935-0.JPG

Ini dia para peserta hari ini dengan cameranya masing-masing.

IMG_3939.JPG

Hari ini judulnya manja! Duduk manis jadi peserta, dikasih ilmu dan bisa nanya-nanya sampe puas, mata seger liat macem-macem perintilan, perut happy makan siangnya enak, plus colak-colek manis-manis props foto. Nyesel kan pada gak ikuuutttttt……

kittymanu

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *