Menggambar Buah di Kelas Prakarya Sekolah Rumpin

Hari ini jadwal ke Sekolah Kita Rumpin lagi. Rute saya hari ini berbeda. Supir yang biasanya mengantar saya ke Rumpin belum balik mudik, Christal tebengan saya juga pas hari ini gak ke Rumpin. Jadilah hari ini saya naik kereta perdana ke Rumpin. Stasiun yang paling deket aja dari bintaro, pagi-pagi saya udah meluncur ke sana dengan seperangkat alat lukis. Sampe stasiun celingak-celinguk bingung dan senewen, takut banget salah jadwal atau malahan salah naik kereta. Untungnya gak sengaja ketemu sama Kak Ignas kakak pengajar theater di Sekolah Rumpin, jadilah saya dituntun sampai tujuan.

Berangkat dari stasiun Pondok Ranji bintaro, dan turun di stasiun Cisauk. 6 stasiun kami lewati. Sampai di Cisauk kami lanjut naik angkot lagi. Seperti yang pernah saya ceritain dulu, dari jalanan depan menuju Rumpin itu jauh banget. Kalo naik mobil rutenya beda banget sama rute jalan kaki. Dan hari ini panasnya luar biasa. Udah lama juga tapi saya gak ngelewatin danau dan jalanan tanah panjang ini.

IMG_1712

IMG_4001

 

IMG_1710-1

Setelah perjalanan jauh sampai juga ke rumah Bu Neneng. Adik-adik semua berkumpul di depan rumah Bu Neneng. Ternyata Musholla dan Taman Baca yang biasa jadi tempat belajar kami sedang digunakan, jadi kelas prakarya hari ini di teras rumah Bu Neneng.

IMG_1696

 

 

 

IMG_1693

Materi kelas kali ini masih sama dengan materi kelas sebelumnya, yaitu menggambar dengan kuas dan cat poster. Kalau sebelumnya saya mengajak adik-adik berlatih membuat garis, bentuk geometrik, dan buah nanas, kali ini saya mau mengajak mereka membuat semangka dan cherry. Mereka saya berikan cetakan karton yang sudah dibentuk, dan saya fokusin untuk latihan mewarnai yang rapi dulu.

IMG_1687 IMG_1688 IMG_1692 IMG_1694 IMG_1689

Ini dia hasil karya mereka..
Saya meminta adik-adik untuk mengumpulkan satu karya terbaiknya hari ini, di pertemuan berikutnya saya akan meminta mereka membuat gambar yang sama seperti yang mereka kumpulkan, dan langsung akan di atas totebag yang akan dijual oleh Living Loving. Tunggu hasil karya mereka 2 minggu lagi yah πŸ™‚ Terima kasih juga kepada Tunas Cendekia yang sudah support kegiatan prakarya kami di 4 kali pertemuan terakhir ini.

IMG_4004

 

IMG_4003

kittymanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *