Menggambar Tote Bag di Sekolah Kita Rumpin

Hari ini jadwalnya saya kembali mengajar di Sekolah Kita Rumpin. Masih lanjutan dari 2 kegiatan sebelumnya, hari ini kami masih bermain dengan cat lagi. 2 pertemuan sebelumnya saya mengajak adik-adik disana latihan ngeluwesin tangan dulu menggunakan kuas dan cat, kali ini mereka akan saya ajak untuk mempraktekan hasil latihannya di atas totebag.

Kelas prakarya hari ini ada 6 orang. 4 orang diantaranya sudah ikut kelas sebelumnya, dan 2 yang lain belum pernah ikutan sekalipun sesi mainan cat ini. Jadi saya bedakan sedikit materinya. Bagi yang belum pernah ikutan saya minta mereka latihan dulu menggambar 3 macam buah di kertas, yang sudah pernah ikut saya minta mereka latihan di kertas 1 kali, dan langsung menggambar di tote bag.

IMG_2047

 

IMG_2049

Untuk mereka yang sudah pernah ikutan, walaupun saya cuma minta sekali lagi aja latihan di kertas, tapi ada beberapa yang masih belum berani dan masih pengen latihan di kertas terus. Kalo gak berani-berani kapan mulainya ya kan? Akhirnya saya membimbing mereka satu persatu. Saya ajarin mereka untuk mewarnai mulai dari pinggir-pinggirnya dulu, baru kemudian bagian tengahnya.

IMG_2045

 

IMG_2046

Ternyata mereka bisa! Saya ikut bangga melihat hasilnya, rapi looohh… Mereka juga bilang kalau ternyata menggambar di tote bag lebih mudah, karena catnya lebih kental dan bidangnya agak bertekstur, jadi gak gampang beleber catnya.Β Ini hasil karya mereka

IMG_2051

 

IMG_2042

 

IMG_2043

Hasil karya mereka ini akan dijual oleh Living Loving dalam waktu dekat. Support mereka yah. Terima kasih juga untuk Yayasan Tunas Cendekia yang sudah membantu kelas prakarya Sekolah Kita Rumpin.

Tunggu hasil tote bag buatan mereka lainnya di pertemuan berikutnya πŸ™‚

kittymanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *