Menghias Layang-layang Bersama Sahabat Anak Manggarai

Sehabis selesai dari Sekolah Kita Rumpin (SKR) minggu lalu, saya dan beberapa kakak lainnya janjian berkumpul di Stasiun Manggarai. Kami akan berkunjung ke Sahabat Anak Manggarai (SAM) yang memang salah satu partner kerjasama SKR. Abis bikin layang-layang di SKR saya langsung ngajakin adik-adik SAM buat bikin layang-layang juga.

Pas sampe disana lumayan kaget. Bukan lumayan sih, kaget banget tepatnya. Sebelumnya Kak Jona udah sempet bilang kalo adik-adik di SAM ada sekitar 50-70 orang. Pas sampe langsung puyeng liat suasana hiruk pikuk dan bising di sana. Banyak banget orang ngomong dan hilir mudik. Ternyata hari itu kakak-kakak dari Sahabat Anak Pusat sedang melakukan kunjungan rutin mereka, pemeriksaan kesehatan, dan membagikan obat gratis. Yang diperiksa bukan cuma adik-adiknya saja, para orang tuanya juga.

20140610-001718.jpg20140610-001731.jpg20140610-001743.jpg

Kami dialihkan keluar dari ruangan menuju halaman. Di halaman ini kegiatan prakaryanya akan diadakan. Adik-adiknya rusuh dateng berebutan. Karena cukup kewalahan, akhirnya saya memutuskan untuk sedikit merubah materi. Mereka akan saya ajak menghias layangannya dengan menggambar saja, huru-hara banget kalo mau gunting tempel di situasi kayak gini.

Dibantu dengan kakak-kakak yang lain pastinya, kegiatannyapun dimulai. Untuk adik-adik yang masih kecil sudah disiapkan layang-layang yang sudah jadi dan tinggal di gambar, untuk yang lebih besar saya ajak untuk membuat layang-layang ini dari awal.

20140610-002635.jpg20140610-002659.jpg20140610-002721.jpg20140610-002746.jpg20140610-002801.jpg20140610-002817.jpg

Adik-adik menyebar dengan segala posisi. Semua heboh, ada yang sibuk nanya, ada yang ngantri minta dipasangin tali, ada yang tereak-tereak minta lem. Rameeee banget pokoknya. Bener-bener tantangan baru lagi buat saya, mengajar di kelas yang cukup banyak pesertanya, dan semuanya super aktif. Sempet kebingungan juga mendengar pertanyaan mereka yang bertubi-tubi. Tapi akhirnya terbiasa juga saya dengan teriakan-teriakan mereka, dan berusaha bersabar meladeni mereka satu persatu.

Ini hasil karya adik-adik SAM

20140610-003437.jpg

20140610-003511.jpg

Walaupun sempet kaget dan sangat kewalahan, tapi saya gak kapok buat mampir kesini lagi πŸ™‚

Foto-foto karya adik-adik di atas saya ambil dari twitter SAM, untuk foto-foto lengkapnya bisa dilihat disini.

kittymanu