My 1st Scrapbook Album

Sekitar 2 bulan yang lalu saya dapet email dari Mba Disty. Mba Disty ini nanyain “Mba bisa bikin scrapbook gak?” Tadinya saya pikir mau buat workshop, ternyata pas Mba Disty nelp jelasin, scrapbook ini mau buat kenang-kenangan buat CEO-nya yang sudah 30 tahun lebih bekerja di Unilever, tempat Mba Disty bekerja sekarang.

Terus terang saya bukan ahli dan spesialis bikin scrapbook. Biasanya bikin scrapbook cuma yang buat di frame, canvas, atau cuma di binder yang gak lebih dari 6 halaman. Saya juga gak pernah belajar khusus buat bikin scrapbook, cuma dari nyoba-nyoba sendiri aja, beli beberapa buku dan majalah, dan nanya-nanya Ama juga pas workshop bareng. Tapi brief dari Mba Disty bikin saya pengen ngerjain project ini. Scrapbook ini buat bapak yang rock and roll banget, keliatan banget dari ceritanya kalau bapak ini sungguh disayang dan menginspirasi semua bawahannya. Dan karena sudah bekerja selama 30 taun, semua yang penting-penting itu harus dirangkum dalam 20 lembar. Iyah!! 20 lembar!!! Ini bakalan jadi scrapbook paling tebel yang pernah saya bikin.

Belum pernah banget bikin scrapbook buat bapak-bapak, anak band yang rock and roll. Biasanya scrapbook yang pernah saya bikin selalu yang perempuan manis-manis. Ini tantangan banget. Merangkum kisah 30 taun seseorang dalam 20 lembar itu juga gak gampang, untung Mba Disty dan teamnya di kantor bantuin saya untuk nentuin materi tiap halamannya. Di awal juga di kasih tau, walaupun ini buat bapak-bapak, seorang CEO yang mau pensiun, scrapbook ini harus tetep rock and roll, gak mau berkesan elegan. Jadi sambil Mba Disty dan teamnya ngumpulin materi, saya sibuk kelilingan nyari ide dan material yang berbau rock and roll yang cocok jadi ornament di scrapbook ini.

IMG_4020-0.JPG

IMG_4012.JPG

Perjalanan 30 tahun Bapak ini juga gak semulus itu ternyata. Dari keterangan di briefnya, ternyata beliau bener-bener mulai dari nol banget, dari jadi salesman. Sampai akhirnya jadi brand manager, director, CEO, dan banyak banget brand Unilever yang di pegang beliau.

IMG_4019.JPG

Bukan cuma kagum sama perjalanan 30 dekadenya aja. Quote-quotenya juga menginspirasi banget.

IMG_4021.JPG

IMG_4016.JPG

IMG_4017.JPG

Melihat sisi lain di luar pekerjaannya. Beliau juga kayaknya seru banget. Apalagi kecintaannya sama musik, beliau ini seorang gitaris yang sering banget ngeband bareng di kantor. Pick dan senar gitar sampe saya masukin sebagai ornament.

IMG_4013.JPG

IMG_4015.JPG

IMG_4014.JPG

Beberap halaman juga saya siapin untuk menulis testimonial dari beberapa karyawannya. Kalau baca testimonial mereka, makin ngerti gimana beliau disayang dan dikagumi banget sama para karyawannya.

IMG_4018.JPG

Akhirnya setelah sebulan bolak-balik tektokan, selesai juga album 20 halaman ini. Dikemas cantik pake leather binder dan dimasukin box. Ini covernya

IMG_4023-0.JPG

Seru banget ngerjain ini. Bisa mengetahui perjalanan karir seseorang yang mengagumkan dari 20 lembar scrapbook. πŸ™‚

kittymanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *