Playdate with Astrid & Willem

Sebelum mulai cerita tentang keceriaan playdate hari ini, saya mau curhat dulu!

Hari ini tadinya sudah direncanakan dengan matang mau playdate buat craft journal bareng Astrid di Sentul. Rencana awalnya saya akan dijemput pukul 7.30 pagi untuk berangkat bareng ke Sentul. Tapiiiii…. Rencana tinggal rencana. Berhubung jadwal yang susah buat di reschedule lagi, akhirnya saya paksain dengan segala cara untuk tetap sampai ke Sentul.

Awalnya saya berencana mau naik bus APTB yang ke Sentul atau Bogor dari terminal Blok M. Saya pernah naik bus ini dari Sentul ke Jakarta dan bus ini cukup nyaman, apalagi lewat jalur busway jadi gak pake kena macet. Tapiiii….. Ternyata kalau weekend bus ini tidak beroperasi sebanyak hari biasa. Dan setelah menunggu cukup lama, tetap tak kunjung datang. Nanya sama bapak-bapak penjual minum di terminal, katanya sore baru bus itu akan datang lagi. Bapak itu menyarankan supaya saya naik bus menuju Cawang dari sana akan banyak bus menuju Bogor. Gak pake mikir saya nurut, gak sampai 5 menit bus menuju Cawang datang dan langsung naik banget nih saya.

Sudah lama banget saya gak naik bus di dalam kota selain busway. Awalnya agak kaget-kaget juga dengan gaya khas ngebut-ngebut dan rem mendadak ala supir bus ibukota. Apalagi hari Sabtu siang jalanan cukup kosong, makin bebas menjadi-jadi banget pak supir. Bapak yang duduk di sebelah saya nanya saya mau kemana. Saya menjawab dengan melas-melas curhat,  “Mau ke Bogor tapi busnya tadi di Blok M gak dateng-dateng trus disuruh naik dari Cawang”. Trus bapaknya mengiyakan buat naik dari Cawang. Gak lama busnya berhenti trus si bapak bilang, “Turun sini aja cepetan lari ke bawah itu stasiun Cawang, naik kereta cepet banget ke Bogor”. Dengan spontan saya nurut lagi. Pasrahan banget hari ini anaknya.

Buru-buru beli tiket trus nanya bapak security arah Bogor dimana, berdiri manis nunggu kereta dateng. Lagi-lagi gak sampe 5 menit keretanya muncul. Langsung naik di gerbong khusus wanita. Tapi sayangnya gak dapet tempat duduk, yang penting naik yah, kan kata bapak tadi lebih cepet banget kalo naik kereta.

IMG_1044

Dan bener…. Cuma sekitar setengah jam saya sudah sampai di stasiun Bogor. Dan pangling! Kayaknya dulu bentuknya gak gini… Keluar dari stasiun olahraga dikit karena harus naik turun tangga jembatan penyebrangan.

IMG_1045

Keriaan pertama adalah ternyata naik kereta ke Bogor lebih enak dari naik bus. Yang kedua pas turun jembatan saya bisa beli bakso yang pake bumbu-bumbu gitu, apa yah namanya? Bakso colok? Atau apalah… Pokoknya enak. Dan keriaan ketiga akhirnya Astrid jemput saya…. Yakin, pasti muka saya sumringah banget pas liat dia.

Kami langsung menuju rumah Astrid dan mulai persiapan bikin-bikin buat craft journal. Astrid dan Willem ternyata kemarin abis bikin-bikin juga. Mereka lagi nyoba bikin pot sendiri. Sayangnya saya gak liat proses bikinnya. Cuma semuanya lagi nunggu kering. Kaktus-kaktus ini bakalan dapet pot yang lebih kecean.

IMG_1028

 

IMG_1029

Abis selesai urusan craft journal Astrid dan Willem langsung lanjutin prakaryaan mereka. Mulai keliatan bentuknya. Mereka bikin dari botol bekas. Bentuknya jadi beda-beda, trus ada yang dibikin bertekstur juga pake bubble wrap. Saya cuma kebagian liat proses lepas-lepasin plastik sama ngecat-ngecatnya aja,

IMG_1040

Dari botol minuman plastik yang kotak yang dibikin Willem jadinya kayak gini. Willem juga coba ngasi warna tapi ternyata cat semprotnya warnanya terlalu muda, jadi belum berhasil.

IMG_1036

 

IMG_1034

IMG_1035

Astrid bikin dari bekas botol plastik minuman bersoda. Bentuknya jadi lucu. Trus dicoba di cat-cat juga menggunakan cat acrylic.

IMG_1032

IMG_1033

IMG_1031

IMG_1042

Astrid juga nyoba nyetak dengan cupcake liners. Jadinya lucu, cuma karena kekecilan jadinya buat tempat lilin.

IMG_1039

Nah yang paling saya suka yang diberi tekstur pake bubble wrap ini. Gak usah pake warna-warna lagi juga udah gemes.

IMG_1030

IMG_1037

IMG_1038

Selain mindahin kaktusnya ke pot baru bikinan mereka, ada juga yang dipindahin ke mangkok kecil lucu yang Astrid beli.

Beginilah hasilnya……

Lucu yah… Gak nyesel tadi diniatin susah-susah ke Bogor. Craft journalnya jadi dikerjain, dapet cerita tambahan lagi. Nah Astrid memang suka tanaman banget. Lagi seneng-senengnya nanem macem-macem, bukan kaktus aja. Yang suka berkebun check deh mainannya Astrid di instagramnya @natanoja

 

 

 

kittymanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *