Playdate with Ika Vantiani & Santi – Kebun Raya Bogor

Rencana playdate hari ini super dadakan. Jadi saya dan Ika janjian siang hari akan melihat lokasi workshop. Berhubung rute saya hari ini akan panjang banget jadi saya mengkordinasi untuk diantar supir. Nah jadwal paginya kebetulan masih kosong, impulsive banget tiba-tiba kepikiran mau ke Bogor ketemu Santi dari geng beburungan. Santi hobby banget bird watching di Kebun Raya Bogor, jadilah hari ini kami ketemuan disana. Ika yang kebetulan suka kaktus, pas diajak spontan pengen ikutan.

Berhubung camera saya rusak, dan gak mau banget ke Kebun Raya Bogor tanpa foto-foto, jadilah saya mampir ke rumah Astrid dulu di Sentul minjem camera. Masuk Sentul City tuh adem banget, kayaknya banyak bunga dan daun yang bisa dicomot, apa-apa mau difoto. Kami bahkan sempat berhenti sebentar di depan rumah yang nyaris hancur untuk petik-petik.

IMG_0999

IMG_1001

Kembali ke mobil melanjutkan perjalanan, Ika perdana menempelkan sebuah daun untuk buku dedaunannya.

IMG_1002

IMG_1003

Kami janjian sama Santi di Taman Mexico. Taman ini isinya kaktus semua. Ika langsung panik kelilingan foto-foto udah gak tau dimana keberadaannya. Saya juga heboh liat macem-macem kaktus disana. Trus kayak anak norak gitu takjub banget reaksi saya pas lihat kaktus ada bunganya. Serius saya gak terlalu ngerti masalah kaktus, pukul rata aja kaktus tuh hijau dan tajam. Jadi pas lihat bunga diantara tajam-tajam itu langsung… Woooowwww….. Rasanya pengen metik buat buku bebungaan tapi takut.

IMG_1004

IMG_1005

IMG_1006

IMG_1010

Agenda ketemu Santi hari ini adalah untuk mengidentifikasi buku bebungaan saya. Santi paham banget masalah tanaman. Bukan hafal, tapi paham. Dari lihat bentuk daun atau apalah dia seakan meramal jenis bunga itu. Kami langsung duduk manis gelar buku bebungaan saya, Santi mulai mengindentifikasi dari hasil bunga kering saya, dan foto asli waktu bunga itu baru saya petik. Mulailah dia browsing mencari tahu jenis-jenisnya. Saya sibuk mencatat nama Latinnya, nama Inggrisnya, dan nama Indonesianya. Ika juga mulai ikutan mencari tahu nama-nama kaktus.

IMG_1007

IMG_1008

IMG_1009

Kurang lebih 2 jam kami duduk disana,  mulai dari panas, hujan, sampai panas lagi. Dan buku bebungaan saya akhirnya teridentifikasi oleh madam Santi.

IMG_1011

Senang!!! Sayang waktunya singkat karena masih ada 2 tujuan berikutnya yang musti dimampirin, kembali ke Jakarta lalu lanjut BSD. Anak tol banget hari ini. Segera saya akan kembali kesini lagi untuk mampir ke bagian lain Kebun Raya Bogor. Banyak banget spot menyenangkan…  Coba deh sekali-sekali mampir kesana. Kalau hari Sabtu mobil bisa masuk ke dalam loh, jadi gak perlu jalan terlalu jauh πŸ™‚

 

 

kittymanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *