Prakarya di Warung Kebunku

Minggu lalu saya dapet email dari Mba Ayu. Mba Ayu adalah si empunya Warung Kebunku. Warung Kebunku ini adalah sebuah restoran di daerah Terogong Jakarta Selatan, yang menyajikan makanan sehat berbahan organik dan tanpa MSG. Mba Ayu berniat ngajakin kerjasama buat buka workshop disana. Kami janjian ketemuan 2 hari yang lalu, dan mulai ngatur-ngatur jadwal dan materi workshopnya. Materi yang dipilih Mba Ayu buat workshop pertama adalah stencil.

Hari ini saya janjian sama Mba Ayu buat bikin sample, supaya nanti yang mau ikutan kebayang apa yang mau dibikin. Mba Ayu pengen banget prakaryaannya dari bahan bekas. Nah ngikutin juga konsep dari Warung Kebunku yang sangat menjunjung tinggi makanan dan gaya hidup sehat, jadi kami sepakat mau memanfaatkan botol bekas jus, yang pastinya para pencinta hidup sehat punya. Sama manfaatin jar bekas juga, dihias untuk wadah biji-bijian yang biasa dikonsumsi para pecinta makanan organik ini.

Jadilah saya dan dua peri saya kesana, kami nyampe jam 12 siang, mulai menggelar segala perintilan sambil mesen makanan juga. Setelah kemarin nyobain gado-gado, kali ini saya nyobain nasi bumi hangus. Ini nasi goreng cumi hitam. Rasanya enak dan porsinya juga bukan porsi secuil. Pas! Sambil makan udah mulai deh mikir-mikir mau bikin apa, bahkan makannya belom selesai aja udah gak sabar mulai bikin.

IMG_2526.JPG

IMG_2533.JPG

Peri-peri saya tumben juga pada penasaran pengen nyobain. Mereka biasanya gak mau ikutan saya prakaryaan, penonton doang. Kami menghias botol dan jar.

IMG_2533-0.JPG

IMG_2545.JPG

IMG_2555.JPG

IMG_2535.JPG

IMG_2556.JPG

IMG_2550.JPG

IMG_2562.JPG

Jatah botol dan toples saya udah abis, peri-peri saya masih sibuk ngerjain punyanya masing-masing. Ada aja yang mau ditambahin. Seru banget mainan cat dan stencil ini. Mba Ayu baru bergabung belakangan. Mba Ayu juga sibuk sendiri sama botolnya. Pas selesai malah bikin-bikin di 4 kaleng kerupuk yang jadi pajangan di warung.

IMG_2549.JPG

IMG_2563.JPG

Karena semua masih seru, saya kelilingan aja di Warung Kebunku. Tempatnya enak deh, saya betah banget disana. Adem, berangin, kayak di rumah. Ada sekitar 7 meja yang diatur memanjang sebaris. Tembok yang dekat meja semua ditutupi dengan batang kayu, bagian tembok lainnya semua dihias penuh dengan kursi-kursi kecil yang berfungsi sebagai rak untuk meletakan pajangan. Ada taman belakangannya juga. Di bagian depan dekat pintu masuk juga ada space kecil yang menjual bahan-bahan makanan, biji-bijian, buah, sayuran dan juga snack organik.

IMG_2554.JPG

IMG_2527.JPG

IMG_2532.JPG

IMG_2552.JPG

IMG_2553.JPG

Udah abis kelilingan. Yang lain masih aja seru. Mba Ayu malah udah mulai nyari-nyari benda yang bisa jadi korban stencilannya lagi. Mulai dari kelang kerupuk sampai ngambil tempat tissue dari ruang kerjanya juga untuk dikaryakan. Akhirnya saya lanjut lagi juga. Karena udah gak ada botol, akhirnya saya mainan stencil pake batu taman.

IMG_2544.JPG

IMG_2543.JPG

IMG_2542.JPG

IMG_2537.JPG

Gak kerasa sudah 6 jam kami disana. Semua udah selesai dengan barang-barang yang mereka dekorasi. Peri-peri saya bangga banget sama percobaan pertama mereka.

IMG_2534.JPG

Semuanya seneng banget, dan ketagihan pengen hias semua yang polos-polos. Tanggal 11 October nanti akan ada stencil workshop di Warung Kebunku, yang mau hias-hias kayak kami juga, ikutan yuk. Prakarya bareng sambil nyobain menu sehat Warung Kebunku.

IMG_2540.JPG

Update infonya di twitter dan instagram Warung Kebunku yah. Kita prakaryaan bareng disana πŸ™‚

kittymanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *