Kelas Kedua di Sekolah Kita Rumpin

Pagi ini kembali ke Rumpin. Jam 8 kurang mobil pinjaman dari ibu saya sudah menunggu. Hari ini saya janjian berangkat dengan Christal. Jam 8 tepat saya berangkat dari rumah beserta dengan segala papan besar dan berbagai peralatan yang sudah disiapkan semalam. Mampir menjemput Christal yang sudah menunggu di Carefour Lebak Bulus, lalu langsung masuk tol Serpong menuju Rumpin.

Kami berhenti dulu di Indomaret Suradita, tempat saya bertemu dengan kakak-kakak yang lain sebelum berjalan kaki bersama-sama ke Rumpin. Ternyata kami kepagian. Sebagian kakak-kakak yang lain masih di kereta. Akhirnya mumpung ada yang nyetirin kami mencoba mencari jalan yang lebih dekat dari tempat biasanya kami parkir yang bisa dilewati mobil. Bertanya-tanya dengan beberapa orang tampaknya rutenya agak sulit. Akhirnya saya dan Christal memutuskan untuk berjalan kaki saja, dan saya memberi PR kepada pak pengemudi supaya membantu mencari jalan selama kami sedang kelas.

Rute kali ini lebih ringan dari biasanya. Karena memang kami turun di tempat yang lebih dekat, dan karena cuaca cerah, jalanannya tidak becek dan lebih mudah dilewati.

20140310-110912.jpg

20140310-123609.jpg

Sampai di musholla tempat biasa kami melakukan aktifitas adik-adik sudah ramai menunggu. Mereka semua menyerbu saya dan Christal bergantian untuk memberi salam. Hari ini jadwalnya kelas spesialis. Jadi selain kelas prakarya hari ini akan ada kelas theater dan kelas berani bicara juga.

Dan seperti yang sudah saya ceritakan di post kemarin, hari ini kami akan membuat papan apresiasi. Ada 13 orang adik-adik yang ikut kelas prakarya hari ini. Saya membagi mereka menjadi 4 kelompok. Kelompok pertama menggunting daun dan burung. Kelompok kedua menggunting kantong-kantong berwarna kuning, kelompok ketiga menggunting kantong-kantong berwarna merah, dan kelompok terakhir membuat amplop. Saya benar-benar menekankan ke mereka untuk bekerjasama dengan baik. Baik di dalam kelompoknya maupun untuk membantu kelompok lainnya, karena aktifitas hari ini hasilnya hanya 1 dan untuk dipakai bersama.

Kelompok pertama selesai duluan dan saya meminta mereka untuk berpencar membantu kelompok yang lain. Kelompok pertama anggotanya paling banyak, 4 orang. Tiap orang berpencar di kelompok lain, dan satu orang membantu saya untuk menempel kain-kain yang sudah dipotong untuk ditempel di papan. Dan akhirnya kelompok kedua dan ketiga yang sudah selesai juga, membantu kelompok empat untuk menghias amplop.

20140310-130443.jpg

Akhirnya dengan kerjasama yang baik kami dapat menyelesaikan papan apresiasinya.

20140310-130619.jpg

20140310-130656.jpg

Dan inilah mereka-mereka yang sudah bekerjasama hari ini

20140310-130812.jpg

20140310-130823.jpg

Mereka puas dengan hasilnya, kakak-kakak yang lainpun ikut senang dengan papan apresiasi yang baru. Sayapun puas, hasil kerja mereka bagus, dan mereka mudah diarahkan dan tidak membuat saya kewalahan selama di kelas. Setelah selesai kelas saya memberikan 3 kantong plastik sampah untuk mereka kembali merapihkan mushola. Dan mereka semua bersama-sama mengumpulkan sampah dan membersihkan ruangan sebelum pulang.

2 minggu lagi kelas prakarya akan bekerjasama lagi untuk membuat frame foto untuk dipajang di ulang tahun SKR bulan depan. Semoga adik-adik senang dan bisa bekerjasama dengan baik lagi πŸ™‚

kittymanu