DIY : Tassel Garland

Minggu lalu seruangan workshop kami semingguan penuh dengan tassel… Entah sudah berapa buah yang kami buat. Ratusan yang jelas, gak tau deh sampe seribu gak yah. Tassel-tassel ini dibuat atas permintaan khusus duo Diana Rikasari dan Dinda Puspitasari untuk dekor backdrop photobooth mereka di acara launching #88LOVELIFE vol.2. Nah kalian bisa coba bikin juga. Gak susah, dan gak harus sebanyak itu kok…. Sedikit aja juga udah gemes.

Aj0BBHMaMpOmuHLOjtTsd_vT4hb4Ot3neWCWZitcKiGD

Alat dan bahan yang diperlukan :

1. Tissue paper

2. Masking tape

3. Gunting

4. Tali

Ai4kTK8JDI6wOjamtY7-LmnjBQQhpi1jc0umrdTkh1IF

Pertama, lipat kertas menjadi 2. Ukuran kertasnya bebas, terserah seberapa panjang tassel yang diinginkan.

AiOApB-xU1uh2-iSg0LOXo3JQ5rHg5usJRcdgdx_b8Vd

Setelah itu gunting kertas dari bagian yang terbuka ke arah bagian lipatan. Sisakan kira-kira 2-3cm untuk membuat loopnya.

AhpjZoTWpTkUM7y67YaRbiB7LpDHA2udXaaMkmhj0_zF

Buka lipatan, gulung setiap lembar kertas dari tengah.

AjdMgGCnSEzMr1trM7BnlYWknO0b84v4fMmfA5FfU_GR

Tekan dan padatkan bagian tengah kertas sampai lebih mengecil.

AlmGxIf8D2bOKO64HCXu5r6k8yp8NVCs7RwOWOz7YADc

Lipat jadi 2 bagian yang sama panjang.

Aoqqom6h9T8K4o4wAapW9Sk934BMB8sEUFDyNr9-oDuA

Lalu rekatkan dengan masking tape, sisakan sedikit lubang dibagian atasnya.

Au8CbbPf6kwkdymA5ReZcDEL7vnTsD5vvcErk5hPaGeY

Masukan dan atur tassel di tali.

AnYPSGOEdPfF9m2Kxbbiz0rj4P2GDHJYgAzkP3x9roIb

Jadi deeehhh……..

Gak harus buat pesta loh, buat dekorasi di ruangan kamu juga bisa.

AhudF7GwFomATT6ddeknp_srxdQFNCAuTPEl31Kg1TIj (1)

Kalau pas launching #88LOVELIFE, 2/3 bagian photobooth ukuran 2×2 meter itu semua penuh tassel. Sampai bikinnya udah bisa sambil merem. πŸ™‚

Av75S8IAGQUu4aKMc_UN-4fL39YaJIoqal-WV7a6myij

 

 

kittymanu

photo & tutorial : Rangga Kusuma & Galas Astrid

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *