#TBT : Workshop DIY Party Decoration

#TBT hari ini pengen cerita keriaan waktu workshop DIY party decoration bulan May lalu. Workshop ini perdana! Perdana workshop Kittykitz di Sinou, dan perdana juga saya ngajar pertama kali di workshop Kittykitz. Perdana juga saya ngajar orang gede, biasanya anak kecil terus. Pas lagi nungguin registrasi workshop ini deg-degan. Ada yang mau ikutan gak yah? Gak PD banget, kalo dikit sebel, kalo banyak juga ragu-ragu emang bisa ngajarnya? Hehehehe….. Ternyata yang daftar banyak, sedangkan kapasitas di kantor cuma maximum 7 orang, jadilah sibuk mencari tempat yang bisa menampung kami, sempet dibantu Nike juga kelilingan nyari tempat, telpon sana-sini, dan akhirnya Sinou berbaik hati menampung kami, dan sejak saat itu juga workshop Kittykitz jadi tiap minggu di Sinou.

Persiapannya juga heboh. Ini semua dikerjain dalam waktu minimalis. Karena detik-detik terakhir diputuskan di Sinou, jadi BM deh liat tempat segede gitu, jadi pengen dekor supaya kayak party beneran. Jadilah perencanaan dadakan juga buat bikin dessert table dan photobooth. Mulai nekat juga cari sponsor buat bantuin workshop supaya jadi lebih meriah. Senengnya juga Peny mau bantuin foto-foto selama acara. Foto-foto cantik di post ini semua hasil jepretan Peny, saya cuma ngeditin aja πŸ™‚ Dan yang paling baik hati tuh semua peri-peri saya, ibu saya dan adik saya Dels, yang udah nemenin dekor dari sehari sebelum workshop.

Besoknya dateng pagi, beres-beres lagi. Masih ngeraba-raba banget. Ya gimanaaaaa belum pernah workshop dan dekor-dekor tapi banyak maunya. Bagi tugas dari mulai siapin starter kit, lanjutin dekor, dan siap-siap di meja registrasi. Bala bantuan dateng lagi, selain geng semalem yang bantuin, Astrid juga ikutan dateng duluan buat bantuin, Tata dan Dita juga hadir.

IMG_2499.JPG

IMG_2487.JPG

IMG_2479.JPG

Saya berkenalan satu-persatu dengan tiap peserta. Pengen akrab duluan biar gak tegang. Lumayan banyak juga yang dateng. Untungnya gak gagap, di workshop pertama ini saya juga pake contekan loh, udah ngetikin apa aja yang musti dijelasin di HP. Ternyata tegangnya gak jadi muncul, pesertanya menyenangkan, jadi saya gak terintimidasi juga. Dari awal saya udah minta semuanya saling kenalan juga, karena kalo ngitung-ngitung durasi, workshop ini bisa 3-4 jam, gak lucu kan kalo selama itu semuanya gak ngobrol.

IMG_2477.JPG

IMG_2476.JPG

IMG_2475.JPG

IMG_2478.JPG

IMG_2500.JPG

Para peserta saya ajarin 8 materi, mulai dari pompom, garland, cupcake topper, macem-macem deh, dan semua materi kali ini material utamanya cuma masking tape ajah. Semua sibuk tuker-tukeran dan nyocok-nyocokin warna. Setumpuk mt dari Gudily juga saya sediakan di depan untuk dipakai bersama, paper straw sama bakers twain warna-warninya juga bikin gemes.

IMG_2473.JPG
IMG_2461.JPG

IMG_2466.JPG

IMG_2467.JPG

IMG_2468.JPG

Yang jadi pusat perhatian di workshop itu salah satunya adalah kue-kue cantik dari Lost In Dessert yang kami dekor di dessert table. Mereka berbaik hati menyediakan semuanya dengan pemberitahuan super dadakan, demi bikin workshop ini jadi lebih cantik. Mulai dari puding, macarons, cupcake, sampai 2 buah cake cantik.

 

IMG_2456.JPG

IMG_2462.JPG

IMG_2464.JPG

IMG_2460.JPG

IMG_2463.JPG

IMG_2465.JPG

Ibu saya juga ikut repot banget buat workshop ini. Selain bantuin hias-hias dessert table, ibu saya juga bikinin berbagai props buat photobooth, nyiapin bunga mulai dari paper flower sampe fresh flower.

IMG_2459.JPG

IMG_2471.JPG

IMG_2472.JPG

IMG_2458-0.JPG

 

IMG_2482.JPG

IMG_2480-0.JPG

Astrid dan peri-peri saya sibuk gotong royong nyelesaiin photobooth semalem. Semua peserta ikutan foto rame-rame disitu.

IMG_2522.JPG

IMG_2523.JPG

IMG_2486.JPG

Ini dia tim sukses saya hari ini

IMG_2520.JPG

Panjang yaaahhh…. Terlalu antusias saya buat nyeritain semuanya. πŸ™‚ Terima kasih buat semuanya yang sudah berbaik hati membantu, dan terutama semua yang sudah dateng. Bukan cuma dateng di acara ini aja loh, kebanyakan dari mereka masih rutin ikutan workshop Kittykitz tiap bulan sampai sekarang. Terima kasih juga Mba Widha dari Martha Stewart Living yang sudah berbagi sedikit kepada pembaca MSL laporan pandangan matanya selama ikutan workshop.

IMG_2524.JPG

Terima kasih yah semuanya buat support selalunya untuk workshop Kittykitz… Semoga kita bisa prakaryaan bareng terus yah πŸ™‚

kittymanu

share to:Share on Facebook7Tweet about this on TwitterPin on Pinterest101Share on Tumblr0Share on Google+0Email this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *